Senin, 06 Agustus 2012

*** CELOTEH BINTANG *** by : Sar Rip





by : Sar Rip


senyumku palsu
seketika menatap mu bersinar
mataku kaku
seketika menatap mu berkedip
bibirku layu
seketika ekormu memanjang yang kemudian menghilang



gelap mulai melanda,
bintang mulai bersemayam di dinding-dinding lagit...



sekejap aku bertanya pada bintang, " engkau bersinar, tapi tak seterang bulan apalagi matahari?"
"sinar ku bukan untuk menyapa ke-egoisan mu di bawah sana
" . Jawab bintang.



Dengan ringan , aku bertanya lagi padanya, " jika orang-orang bercerita tentangmu, mengapa cenderung dengan gelap?. padahal ada rembulan yg bersinar" .
" karna akulah yg mengindahkan kegelapan,bukan menyinari.
" jawab bintang



Masih kurang puas aku, dan aku bertanya lagi padanya
" kemudian ,mengapa kau tak nampak ketika mentari terbit hingga hampir terbenam?."
" hmmm.... jika aku selalu nampak ketika terang, keindahan ku tak ada gunanya lagi
." jawab bintang sambil tersenyum dan berkedip

dan ternyata "kegelapan tak membutuhkan cahaya yang begitu terang untuk mengindahkannya. Begitupun hati, tak membutuhkan sesuatu yang sangat spesial untuk bahagia."


by : Sar Rip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar