Jumat, 27 April 2012

*** Hanya Sebuah Monolog ***





part 1

senja hari ini ,, masih sama dengan senja kemarin
aku duduk di tepian tanggul memandang lekat kedalaman sungai
pada tepian tanggul ada serumpun perdu
yang menumbuhkan bungabunga liar
seringkali banyak kupukupu beterbangan disekitar perdu itu
gerak kupukupu itu dengan kepak sayap nya yang rapuh
bagi ku seakan menaburkan harum yang tak biasa
aku sangat menyukai paduan aroma itu
aroma rumput harum bunga perdu dan kepak sayap kupukupu
paduan yang hanya muncul disaatsaat menjelang senja
yang tak slalu bisa setiap hari ku menikmati nya
karena kesibukan yang aku jalani ...


seketika aku dikaget kan oleh seseorang yang tak asing bagi ku
" Cha ,, lagi ngelamunin apa sich sampaisampai kedatangan ku pun kamu tak tau
kamu kenapa ,, lagi ada masalah ..?? " tanya nya ingin tau

hanya senyum simpul yang ku beri kan untuk nya
" ngga' ,, ngga ada apaapa ko' ,, aku baikbaik saja
aku hanya menikmati senja sore ini dan menikmati alunanalunan music
yang sedang ku putar ... " elak ku

" yang bener ,, kamu ngga' bohong kan ..? "
tanya mu penuh selidik

" iya bener Al ,, aku ngga' papa ...
senja hari ini terasa lebih indah dari kemarin Al ..
aku merasa kan nya begitu ... "

" kamu lain Cha hari ini .. "

" aku lain ..?? lain yang bagaimana Aldi ..?
aku masih sama ko' ,, aku ngga' papa
suer .. " aku masih keukeuh dengan jawab ku
dan berlalu dari Aldi karena aku tak ingin dya tau
aku sedang mengusap air mata ku


Aldi mengikuti langkah ku dan berusaha menjejeri ku

" Cha ,, jangan bohong ..
aku tau kamu ,, kamu mungkin bisa bohongi aku
tapi tidak untuk mata kamu ..
aku mantan kamu Cha ,, aku kenal kamu ..
kamu lagi ada masalah dengan dya .. ?? "


" aku .. aku ngga' papa Al ,, bener ..
aku dan dya baikbaik saja ko' .. yakin "
aku mencoba tersenyum meski aku ingin sekali menangis dalam peluk nya


" ok ,, klu kamu ngga mau cerita ke aku ,, gapapa ko .. :)
eh ,, boleh pinjam HP nya bentar ga ..?? "

aku mengernyitkan dahi
" buat apa ,, buat tlf pacar kamu ..??
enak aja ,, ga mau ,, bisabisa ntar dya salah paham lagi .. "


" tuch kan ,, ga nyambung ngomong nya ..
ya mana dya tau lalu apa hubungan nya dengan salah paham
apa klu aku pinjam HP itu buat tlf ,, ngga juga kan .. :P "


" lalu buat apa ..? " desak ku

" cepet lah ,, boleh ngga' ..? "

dengan ragu ku beri kan HP ku ,, ku perhatikan dya

dan .. " Cha ,, dansa yuuk .. ^_^ "



aku kaget ,, dan berkata dalam hati
( ini orang kesambet darimana sich )

" Cha ,, ko diem .. mau ngga ..? "
pinta nya

" kamu ini ,, kesambet darimana ..??
dansa ..?? ga ada MUSIC :P "
aku tetap berjalan ga pedulikan dya ...


" Cha ,, ko malah pergi sich .. " dan dya berhenti didepan ku

" kamu aneh Al .. " kata ku

" eiittsss " dya menghentikan langkah ku dan menggandengku
lalu memasangkan 1handset ditelinga kanan ku dan 1nya lagi ada di telinga kiri nya

" tunggu bentar .. " kata nya sambil mencari galeri music dalam HP ku

lalu dya meraih tangan ku ditaruh diatas pundak nya dan dya memegang pinggang ku
dan kita berdua dansa di atas tanggul sambil menikmati senja


" music nya pas kan buat dansa ..?? " tanya mu memecah kebisuan ku
dan aku hanya menganggukkan kepala

" Cha ,, aku tau kamu lagi ada masaalah ,, kamu ngga usah bohongi aku
aku kenal kamu udah lama ,, dan kita juga pernah bersama ... " kata nya disela sela kebisuanku

aku tak sanggup berucap ,, hanya bulirbulir bening jatuh dari kedua mata ku

" Kenapa Cha ..?? " aku hanya diam ,, tak sanggup berucap
" menangislah bila kamu ingin menangis ,, menangislah bila dengan menangis air mata mu sanggup menghapus luka yang ada ,, menangislah Cha ... ada aku yang slalu siap mendengar semua keluh mu ,, ada bahu ku yang masih bisa buat mu merajuk .. aku masih sama seperti dulu Cha .."

aku hanya bisa menangis ,, dalam peluk nya ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar