Sabtu, 19 Mei 2012

*** KETERANGAN KU ***





Mungkin aku terlalu terburu-buru menuliskan apa yg menjadi rasaku
terlalu tergesa melukiskan kuas pada kanvas dengan mata telanjang
terlalu singkat mengutarakan apa yg tertangkap dalam pikiran
hingga aku sadar saat semua terurai lepas
aku justru malu pada keteranganku sendiri

aku tak punya segala kelebihan dari apa yg kau miliki
tak punya harta melimpah untuk kau dekati
tak punya senyum menawan untuk meneduhkan hati
aku bukan kutub magnet yang membuatmu tertarik dan melekat
bukan peri yg terlihat begitu sempurna seperti yg kau cari
bukan pula purnama hebat yg tak pernah bersedih

aku memang bukan apaapa dan tak berarti apaapa tanpamu
karna denganmu kau dan aku menjadi "kita" dan juga "kami"
dari yang ta' ada menjadi ada dengan ada nya ada
sesuatu yang nampak biasa menjadi luar biasa
ada sepasang tangan dan mata
yang selalu bertujuan satu : sejalan ,, sehati ,, seiya dan sekata

mungkin ... harusnya selalu seperti itu
mungkin ... kupikir selamanya akan tetap seperti itu
tetapi mungkin ... keteranganku pun salah ada nya
ta' seperti keterangan yang kamu uraikan

Aku tak selamanya menjadi sebatang pohon besar dan rindang
yg selalu mampu menjadi tempatmu bersandar
berteduh atau bahkan sesekali bersembunyi
Tetapi bila suatu masa nanti daunku berguguran dan menguning
saat batangku mulai menua dan rapuh masih adakah kau untuk'ku ???

dan ini lah keterangan ku saat ini
saat kamu mulai berubah
diam ,, ta' peduli dengan ku
menjaga jarak
dan mulai melangkah jauh

betapa Tuhan begitu menyayangi ku
DIA mengganti kebahagiaan ku akan hadir mu
dengan kehadiran nya yang lain
yang bisa menerima apa ada nya aku
BUKAN ada apa nya aku

karena Cinta atas izinNya lah
yang begitu indah
dan mampu menutupi kesemua nya
tanpa melihat masa lalu yang ada

karena kita tidak hidup dimasa lalu
tetapi kita hidup dimasa saat ini
dan mendatang

semoga kelak ,,
kau pun paham akan keteranganku saat ini

salam damai penuh cinta
kanaya - ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar